Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Reses Di Kedaton, Dewan Soroti Soal Sampah dan Banjir

LAMPUNG (IF)-Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil Bandarlampung menggelar Reses bersama di Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton, Selasa (23/2/2021).Sampah dan banjir kembali menjadi pembahasan dalam reses tersebut. Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Kostiana, sebenarnya pangkal dari dua masalah itu adalah kurangnya kesadaran masyarakat.

“Sebab di lapangan, masih banyak masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai yang membuang sampah sembarangan.Karena itu menurut saya masyarakat harus diberi pemahaman, terutama yang bermukim di bantaran sungai,” kata dia.Kostiana meminta aparat di tingkat RT dan Kepala Lingkungan (Kaling) lebih proaktif menegur dan memberi imbauan kepada warganya agar tak lagi buang sampah sembarangan.

“jika RT dan Kaling punya inisiatif atau ide yang bisa menjadi solusi permasalah sampah tersebut di wilayah masing-masing.Mungkin bisa saja mereka (RT/Kaling) inisiatif meminta bantuan pengadaan tempat sampah di lingkungan atau bahkan di tiap-tiap rumah warga. Karena, kalau tidak proaktif maka masalah ini akan jadi keluhan yang tak kunjung usai,” tegasnya. Selain itu, Kostiana juga akan mendorong Pemerintah Kota Bandarlampung untuk segera menormalisasi sungai di wilayah Kecamatan Kedaton. Tentu normalisasi sangat diperlukan dalam menghadapi musim penghujan saat ini.“Kita akan sampaikan agar Dinas terkait segera turun menormalisasi sungai yang memang banyak sampah bahkan sudah terjadi pendangkalan,”tegasnya (advertorial) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *