Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Oknum Guru Di Lamteng Diduga Ancam Keluarkan Siswa Dari Sekolah


Lampung Tengah (inframerah)- Program Indonesia Pintar (PIP) adalah rogram Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mendukung wajib belajar 12 tahun, agar murid yang kurang dan tidak mampu dapat mengenyam pendidikan sampai jenjang SMA, SMK sederajat, sesuai dengan Pemendikbud No 10 Tahun 2020. Akan tetapi, kondisi agak berbeda diterapkan oleh oknum guru di SMA Smrt Insni, Desa Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.
NA wali dari murid bersangkutan mengungkapkam, anaknya d ancam oleh oknum guru yang berinisial (MD), bersama (RD) akan dikeluarkan dari sekolah apabila ibunya tanya-tanya soal dana PIP lagi.
“Anak saya di ancam oleh guru, dengan kata-kata seperti ini” sampaikan sama ibu kamu jangan tanya-tanya masalah PIP lagi ya, kalau kamu gak mau, saya keluarkan dari sekolah ini,” beber ND , Jumat 9 April 2021.
ND menambahkan, karena hal itu anaknya takut dan sampai saat ini anaknya menangis terus dirumah karna ketakutan diancam akan diberhentikan.
Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMA IT Smrt Insni, Ujang mengatakan bahwa tidak ada Intimidasi terhadap murid, namun sangat disayangkan, kedua oknum guru yang diduga mengancam murid tidak dihadirkan tanpa alasan yang jelas. (welly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *