Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Lamsel Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Guna Percepat Pemulihan Ekonomi

Lampung Selatan, infra-merah.com
– Pemerintah Kabupaten (Lamsel) Lampung Selatan (Lamsel) akan prioritaskan pembangunan infrastruktur pada tahun 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Lamsel, Nanang Ermanto saat diwawancarai usai mengikuti Pengarahan Presiden Republik Indonesia pada Rapat Koordinasi Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020 secara virtual di Aula Rajabasa Pemkab setempat, Rabu (14/04/2021).

Dia mengatakan, prioritas pembangunan infrastruktur tersebut sejalan dengan intruksi Presiden yang meminta Kepala Daerah supaya menetapkan program prioritas setiap tahunnya.

“Sebulan yang lalu sudah bilang sama pak Sekretaris Daerah selaku ketua tim anggaran, kebetulan rapat kerja yang dipimpin pak Presiden itu pas sama. Kami fokus nanti ingin membangun infrastruktur,” kata Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Prioritas pembangunan infrastruktur tersebut, lanjut Nanang, diharapkan dapat mendongkrak perekonomian Lamsel yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

“Sudah dibicarakan bersama jajaran tim anggaran, karena kita kan selama pandemi ini minim pembangunan infrastruktur karena refokusing dari pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya beserta tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pun akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan supaya tidak terjadi cluster baru penyebaran Covid-19 yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi di Lamsel.

“Kita terus mensosialisasikan supaya tidak ada cluster baru, khususnya Lamsel ini sebagai pintu gerbang Sumatera. Satgas di Desa juga akan selalu kita imbau supaya mengingatkan masyarakat menerapkan prokes,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *