Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Lampung Utara Serahkan LKPJ TA 2020

Lampung Utara (IF)-Bupati Lampung Utara Budi Utomo menyerahkan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPj) tahun anggaran 2020 kepada DPRD setempat, Rabu (21/4/2021).

Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menjelaskan jika seluruh program kegiatan pada tahun 2020 lalu berjalan dengan baik.

Kendati bupati Lampura mengklaim penyelenggaraan pemerintahan tahun 2020 telah berjalan secara maksimal, namun ia tak menampik masih terdapat hal – hal yang harus disempurnakan dalam pemerintahan.‎ meski begitu, pencapaian yang didapat itu terjadi berkat peran serta semua pihak khususnya lembaga legislatif.

“Terima kasih tak terhingga pada rekan – rekan legislatif ‎atas dedikasinya selaku wakil rakyat,” ujarnya.

Dikatakannya Bupati LKPj yang disampaikan ini memuat berbagai kewenangan Pemkab Lampung Utara selaku perpanjangan tangan pemerintah di daerah. Kewenangan itu di antaranya terdiri dari urusan wajib pelayanan dasar, urusan wajib bukan pelayanan dasar.

Urusan wajib pelayanan dasar terdiri dari enam bidang urusan di antaranya kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat. Untuk urusan ini, anggaran yang telah dipergunakan sebesar Rp325.001.122.884,85.

Untuk urusan wajib bukan pelayanan dasar terdiri dari delapan belas bidang di antaranta tenaga kerja, pemberdayaan perempuan dan anak, urusan pangan, pertanahan. Anggaran yang dihabiskan untuk urusan Rp36.337.651.031,01.

Sementara Ketua DPRD Lampung Utara, Romli mengatakan untuk sidang paripurna berikutnya, sidang paripurna selanjutnya akan kembali dilakukan setelah pembahasan di tingkat panitia khusus selesai.

Pembahasan langsung di tingkat pansus itu dikarenakan seluruh fraksi menginginkan tak ada pemandangan umum fraksi atas LKPj itu.

“Sesuai keinginan fraksi – fraksi untuk meniadakan pemandangan fraksi ‎maka dengan ini sidang saya skors,” tegas politisi Demokrat.(Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *