Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Polres Lampung Utara Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Lampung Utara (IF)- Dalam rangka mendukung program dari bapak Jokowi Presiden Republik Indonesia untuk menjadikan desa yang mandiri Polres Lampung Utara kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Abung Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten setempat, Rabo (31/3/2021).

Pemancangan kampung tangguh tersebut dilakukan oleh Camat Abung Tinggi Mansury Kabupaten Lampung Utara Ronal Bripka banbinkamtimas, Aan suprianto sersan Dua babinsa, kapolsek Abung tinggi yang di wakilin kanit bimas suharsono, Di hadiri kades pulau panggung pak Hi Asmuni, dan di hadir juga kaur ke uangan Kebun dalam gunawan.

Kapolsek Abung tinggi yang di wakilin kanit bimas suharsono, Oleh dalam kesempatan tersebut mengatakan, mengucapkan terimakasih atas penyambutan ini, tujuan kami disini untuk meresmikan Kampung Tangguh Nusantara dimana TNI Polri mendukung program pemerintah nawa cipta presiden dengan itu kapolri melalui program presisi untuk menunjang kesejahtaran masyarakat.

“Semoga kampung ini bisa mandiri dan tangguh dalam segala bidang sandang pangan kesehatan dan keamanan, selain itu juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” kata Kabag Sumda.

Sementara itu Kepala Jonsen Desa Sekipi mengucapkan terimakasi kepada Polri, TNI dan Pemerintahan Daerah telah mencanangkan Desa kami sebagai Kampung Tangguh Nusantara untuk menjadi tangguh dalam bidang sandang pangan dan kesehatan serta keamanan.

Kampung tangguh jangan sampai disini, semoga berkelanjutan untuk menfaatkan lahan tidur yang ada di desa Sekipi sehingga menjadi desa percontohan. Dan pembahasan sperti kebun kopi, Sawah, kolam Ikan.

“Semoga dengan di resmikannya kapung tanggu ini menjadi spirit bagi masyarakat desa Ratu Abung untuk lebih tangguh dalam segala bidang,” ujarnya. (Orean)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *