Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Winarni Nanang Ermanto Dapat Sekretariat Baru Dari Pemkab Lamsel

Lampung Selatan, infra-merah.com
– Ketua tim penggerak PKK Lamsel dapat Sekretariat dari pemkab Lampung Selatan, Sekretariat baru yang diperuntukkan bagi pengelolaan Swasembada Gizi Lampung Selatan (Lamsel) diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkoordinasi guna menjadikan Kabupaten Lamsel Bebas Stunting tahun 2024.

Hal itu tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamsel, Hj. Winarni Nanang Ermanto saat disambangi di kantor bakal Sekretariat Swasembada Gizi, Senin (24/05/2021).

“Saya selaku Ketua Tim penggerak PKK juga saya dipercaya sebagai duta Swasembada Gizi tentunya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab Lamsel, dimana memberikan fasilitas kepada kami untuk mendapatkan sekretariat, tentunya ini akan memudahkan kita berkoordinasi menuju kedepan yang lebih baik lagi,”

Lebih lanjut Winarni juga mengatakan, sekretariat itu juga nantinya akan ditempati oleh Forum Kabupaten/Kota Sehat Lamsel, yang akan melakukan pembinaan kepada masyarakat tentang lingkungan sehat, pola hidup sehat dan tatanan hidup sehat.

“Jadi Sekretariat ini bukan hanya untuk sekretariat swasembada gizi saja tapi juga sekretariat untuk Forum Kabupaten Sehat, dimana kita akan adakan pembinaan terus menerus kepada Masyarakat secara berkesinambungan untuk menciptakan suasana dan pemahaman lingkungan sehat kepada masyarakat khususnya Lampung Selatan,

Saya akan support terus masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dan tatanan hidup sehat,” paparnya.dan pada tahun 2024 kita sudah bebas stunting, karena masyarakat kita sudah perbaikan gizi.
Adapun sebagai contoh,masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangannya dengan bercocok tanam dan membuat kolam ikan.
Kita akan terus memotifasi masyarakat, untuk perbaikan gizi dan pola hidup sehat pastinya, (Awal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *