Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

PPDB SMAN II Tumijajar Terapkan Empat Jalur

Tumijajar (IF) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 melalui empat jalur, yang pertama jalur zonasi, kedua jalur afirmasi, ketiga jalur prestasi dan ke empat jalur perpindahan orang tua.

Demikian yang di jelaskan Hermono Spd kepala sekolah SMA negeri 2 Tumijajar tulang bawang udik Kabupaten Tulangbawang Barat saat di temui di kantornya. Kamis 03/06/2021

Untuk penerimaan siswa baru di SMA negeri 2 Tumijajar kuota sebesar 216 yang di bagi empat jalur dan pendaftaran melalui online dan dapat cek melalui Web sma 2 tumijajar tulang bawang udik.

Hermono Spd menjelaskan, jalur PPDB tahun ini yang pertama ialah berdasarkan sistem zonasi sebesar 50 %. Menurutnya, sistem zonasi ini akan mendekatkan domisili peserta didik dengan lokasi sekolah siswa nantinya.

Sistem zonasi ini, ujarnya, akan menghemat biaya transportasi. “Kemudian anak bisa pulang dengan aman jika ada kegiatan sore hari misalnya ekskul atau peningkatan karakter atau kompetensi diluar jam belajar,” katanya.

Jalur kedua adalah jalur afirmasi sebesar 15%, jalur ini ditujukan untuk memastikan masyarakat dari keluarga tidak mampu dan anak penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan pendidikan berkualitas.

Kemudian jalur ketiga adalah jalur prestasi, sebesar 30 % ujarnya, yang ditujukan untuk membangun iklim kompetensi kepada siswa.

“Selanjutnya ada jalur keempat yaitu perpindahan tugas orangtua atau wali kuota 5%” terang Hermono. (HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *