Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Tuba Targetkan Bebas Stunting 2024

Tulang Bawang (IF) Salah Satu Mensukseskan Program BMW, Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Lampung Hi.Fatoni,S.Kep.MM Lakukan Kerja Propesional Menyikapi Warga Yang diduga Mengalami Kekurangan Gizi.

Sesuai dengan Target Bupati Winarti Untuk Tahun 2024 Berharap Bebas Stunting, Kadis Kesehatan Tulang Bawang Hi. Fatoni Berupaya Kerjas keras dan Propesional Untuk Mengggapai Bebas Stunting Ditahun 2024.

Hal Tersebut Dibuktikan Fatoni dengan Mengintruksikan Para Tim Gizi Dinas Kesehatan Bersama Kepala Puskesmas Menggala Turun Kelokasi Mengunjungi Keluarga Ananda Fajar Abdurrahman Asyaki (mulyadi) Umur 1.5 Tahun Beralamat Jl. Raya Gunung Sakti Kecamatan Menggala Pada Selasa (08-06-2021) Lalu.

Fatoni menjelaskan, Tim kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang bawang, dan petugas Puskesmas Menggala mengunjungi Ananda Fajar yang mengalami keterlambatan pertumbuhan, karna kami Mendapatkan Informasi dari Masyarakat” ada Warga Diduga Kurang Gizi dan Mengalami Keterlambatan Pertumbuhan.”

“Wawancara Tim Kesehatan degan pihak keluarga Ananda Fajar Menghasilkan Kesimpulan Bahwa Ananda Fajar usia 1,5 tahun dengan BB 7,3 kg PB 7,5 cm dengan keadaan anak sehat dan belum bisa berjalan, Ananda Fajar tersebut adalah anak ke 2 dari 2 bersaudara, namun kakaknya juga mempunyai Riwayat sampai umur 2 tahun baru bisa berjalan,” Jelas Fatoni Kepada Awak Media.

Bati Fatoni (sapaan Akrab) Melanjutkan, Melihat Langsung keadaan tubuh orang tuanya badannya juga kurus dan kecil.
dari hasil kunjungan, kami juga cek dari BB (berat badan)dan PB nya Ananda tersebut Teryata bukan termasuk stunting atau Gizi buruk,” Kata Bati Fatoni.

“Gerakan Cepat ini merupakan bukti kita selalu peduli dengan kesehatan warga di wilayah kerja kami, sebagai Pelayanan masyarakat di wilayah Puskesmas Menggala khususnya, umumnya di Kabupaten Tulang bawang,” Imbuhnya.

Terakhir Bati Fatoni Berpesan Kepada Keluarga Ananda Fajar, untuk Menjaga Konsumsi Makanan Bergizi dan Jaga Protokol Kesehatan, Demi Untuk Kesehatan Tubuh. (H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *