Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

PT Telkom Dorong Kabupaten Lampung Selatan Bebas Blank Spot Area

KALIANDA, infra-merah.com
– PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, atau Telkom, melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Pertemuan yang digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan, pada Kamis (1/7/2021) pagi, dihadiri Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama setempat.

Sementara dari pihak Telkom, hadir General Manager (GM) PT Telkom Wilayah Lampung, Sushila Shane Bona Paska didampingi Manager BGAS beserta jajaran.

GM PT Telkom Wilayah Lampung, Sushila Shane Bona Paska mengatakan, maksud dan tujuan kunjungan tersebut yaitu untuk melakukan koordinasi dengan Pemkab Lampung Selatan terkait layanan telekomunikasi dan program digitaliasi di daerah setempat.

“Karena memang kedapan semua instansi ini pola datanya disatukan dalam Satu Data Indonesia. Mungkin Lampung Selatan sudah punya strategi atau planing ke arah digitaliasi. Maka kami bisa mensupport disana,” ujar Sushila Shane Bona Paska.

Selain itu lanjutnya, PT Telkom juga siap mendukung pemerintah daerah dalam menuntaskan blank spot di Kabupaten Lampung Selatan. Hal itu kata dia, sejalan dengan program Gubernur Lampung dalam menuntaskan blank spot atau area non sinyal.

“Belum ada provinsi atau kabupaten yang mengklaim bebas blank spot. Karena memang ada daerah-daerah tertentu yang tidak memiliki sinyal. Mungkin nanti Kabupaten Lampung Selatan bisa bebas blank spot, kami sebagai operator siap mendukung itu,” ucapnya.

Ket Foto : GM PT Telkom Wilayah Lampung, Sushila Shane Bona Paska saat menyampaikan sambutan terkait maksud dan tujuan silaturahmi dengan Pemkab Lampung Selatan. | Foto : Diskominfo
Sushila Shane Bona Paska menyebut, dari sekitar 2.446 desa di Provinsi Lampung, sebanyak 749 desa termasuk area blank spot yang belum memiliki akses internet.

Sementara menurut dia, dari data Dinas PMD, di Kabupaten Lampung Selatan sendiri terdapat 70 desa yang blank spot. Diantaranya di Kecamatan Palas, Candipuro, dan Sragi.

“Mungkin juga ada sinyal tapi lemah. Untuk itu kami sangat siap mendukung supaya di desa tersebut bisa terselenggara layanan internet desa. Karena memang solusinya ada, teknologi siap, kami sebagai operator siap dan anggaran di desa juga siap,” katanya.

Sushila Shane Bona Paska menambahkan, PT Telkom juga siap mendukung langkah Pemkab Lampung Selatan yang akan membangun command center guna meningkatkan layanan publik bagi masyarakat.

“Biasanya memang pemerintah daerah itu ada command center. Segala macam kegiatan pemerintah daerah disatukan disitu. Nanti Lampung Selatan bisa berkoordinasi, jika memang sudah punya planing, kami juga siap mensupport itu,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan PT Telkom Wilayah Lampung. Dirinya berharap, kehadiran PT Telkom dapat mengatasi permasalahan jaringan internet yang ada di Lampung Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan PT Telkom. Memang ada daerah kita yang tidak memiliki sinyal. Apalagi untuk pelayanan publik, kami harus turun langsung ke desa-desa untuk melayani masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa diatasi,” harap Nanang. (Az/Wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *