Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Winarti : ASN Wajib Memiliki Skill

Tulang Bawang (IF) Bupati Tulangbawang Ingatkan jika Seluruh Aparatur Negeri Sipil (ASN) Merupakan Corong serta Ujung tombak dalam Merealisasikan berbagai Program Pembangunan.

“ASN wajib memiliki skill atau kemampuan untuk berinovasi,dan tidak kalah penting ASN mempunyai loyalitas terhadap Pimpinan,sehingga Program maupun kebijakan Pimpinan dapat tersampaikan kepada Masyarakat,”tegas Winarti usai melantik puluhan Pejabat Eselon II,III,dan IV,untuk mengisi jabatan pada Satker perubahan Nomen Klatur.

Pelantikan dan pengukuhan di tengah Pandemi Covid-19,sehingga dilaksanakan pada Dua tempat dan waktu berbeda yakni Lapangan Sport Center, kemudian berlanjut di Gedung Musyawarah dan Mufakat (GSG) Jum’at 06/08.

Menurut Winarti,dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan oleh Pimpinan,seseorang ASN mempunyai Tanggung jawab terhadap terhadap masyarakat khususnya Allah SWA.

Artinya kata Winarti,ASN berkewajiban untuk maksimal dalam bekerja menjalankan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Semua akan dinilai,mampu atau tidaknya ASN bekerja akan terlihat dari apa yang dikerjakan,jadi saya minta laksanakan apa yang menjadi kewajiban saudara-saudara (ASN red) sesuai regulasi,dan ingat berhasil atau tidaknya dipastikan akan berpengaruh terhadap Karir, individual ASN,”ingatnya.

Dikatakan Winarti,selain mampu berinovasi,ASN juga berkewajiban memiliki Loyalitas terhadap siapapun yang menjadi Pimpinan.

Dalam Arti lanjut Winarti,siapapun Pimpinan ASN berkewajiban untuk memberikan dukungan,tampa melihat dan menilai latar belakang, dengan cara menunjukan Kinerja Masing-masing.

“Siapapun Pimpinan kita harus hormati dan mendukungnya dengan menunjukan loyalitas,dan kemampuan,”ujarnya.

Loyalitas lanjut Winarti,dapat di implentasikan dengan berbagai cara,salah satunya dengan gencar melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat tentang berbagai program pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan.

Bahkan sambung Winarti,Sosialisasi Pembangunan bisa secara langsung dengan masyarakat,dan bisa juga dilakukan secara tidak langsung dengan memanfaatkan kemajuan dan Kecanggihan teknologi.

“Bisa saat ngobrol,dan bisa melalui Media Sosial,(Medsos) jadi kalau memang mau membantu pimpinan sangat gampang,dan mudah,gunakan jari-jari kita untuk mengatakan kebajikan,katakan apa yang sudah dan yang akan kita lakukan untuk kemajuan semua masyarakat,Tulangbawang,”ujarnya.

Untuk itu Winarti,kembali mengingatkan agar para ASN khususnya yang baru dilantik dan dikukuhkan,segera menyusun berbagai program kerja yang berafiliasi terhadap 25 Program Unggulan Bergerak Melayani Warga,(BMW)

“Segera beradaptasi dengan tempat yang baru,Komunikasi dan koordinasi harus semakin ditingkatkan antara Pimpinan dengan bawahan,utamakan prinsip kebersamaan,Gotong Royong,Apa yang kita lakukan dan kerjakan adalah,panggilan Hati,Nurani Apa yang kita kerjakan hari ini,jangan lihat hasilnya,hari ini Tapi lihat kelak esok siapa yang akan Menikmati,”pungkasnya.(HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *