Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Lamteng Ajak Warganya Bersatu Lawan Covid-19

Lampung Tengah (IM)-Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di Lampung Tengah, yang dilaksanakan di halaman kantor Pemerintah daerah setempat, Selasa 17 Agustus 2021 berlangsung khidmad.

Dengan Inspektur upacara Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, turut hadir pula Wakil Bupati Ardito Wijaya, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono, Dandim 0411/ KM Letkol Inf Andri Hadiyanto, MH, Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya S.I.K, Kalapas kelas II B Gunung Sugih Denial Arif Amd.IP, S.H., M.H, Kajari Lampung Tengah Muhammad Ali Akbar, S.H., M.H serta segenap tamu undangan lainnya.

Selain Bupati sebagai Inspektur upacara, yang bertindak selaku komandan dan pereira upacara masing – masing Ipda Pandu dan AKP Zulkifli, sedangkan petugas pembaca teks proklamasi disampaikan Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono dan Kepala Kementerian Agama Lampung Tengah petugas yang membaca Doa, upacara dilakukan dengan prokes yang ketat.

Usai pelaksanaan upacara yang dilakukan dengan mematuhi ptotokol kesehatan yang ketat ini, Bupati, Wakil Bupati dan segenap unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah bertolak pindah ke Gedung Sesat Agung Nuwo Balak untuk mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Negara secara virtual.

“Dalam moment virtual itu, khususnya selaku warga Kabupaten Lampung Tengah dan umumnya provinsi Lampung, seyogyanya berbangga, karena dilayar kaca nampak sekali Bapak Presiden selaku Inspektur Upacara mengenakan Pakaian adat Sang Bumi Ruwa Jurai yaitu pakaian adat Lampung, ini luar biasa sekali, ” tegas Drs. Hi. Kesums Riyadi, MM.

Dalam memperingati moment 76 Tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia ini, Kabupaten Lampung Tengah menyelimuti sebuah kebanggaan, bahwa salah satu putera asal daerah yang bermotto : ‘Beguwai Jejamo Wawai’ ini, tahun ini terpilih sebagai anggota Paskibraka diantara 8 orang siswa – siswi anggota Paskibraka Nasional yang bertugas selaku penggerek Bendera pusaka pada upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan ke 76 tahun ini di Istana Negara
“Siswa tersebut adalah Ridho Hafidzhar siswa kelas XI dari SMA Negeri Kalirejo, walaupun pembinaannya sudah bukan ranah Kabupaten, tetapi kami sangat bangga atas prestasi ini, ” jelas Syarif Husen selaku Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah ini.

Bupati Musa Ahmad dalam acara ramah tamah bersama veteran, warakawuri yang diwarnai dengan pemberian bingkisan ini, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 28 Kepala Kampung yang telah berjasa dan berhasil menekan angka Covid-19 di Kampungnya masing – masing .

Melalui moment HUT RI ke 76, Bupati Lampung Tengah mengajak masyarakat untuk bersatu padu dan memperkuat barisan tanpa mengenal suku budaya dan RAS atau agama,

“Saya berharap agar masyarakat ikut berjuang bersama seluruh elemen – elemen untuk bersatu sehingga mampu mengalahkan Corona vyrus dsease19 dengan menerapkan pola maupun kedisiplinan yang tinggi,” tegas Bupati dalam sambutannya.

Diluar pemberisn bingkisan, Bupati juga memberikan cinderamata untuk Anggota dan Pelatih Paskibraka Lampung Tengah, cindera mata terhadap orang tua Ridho Hafidzhar, pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa S2 keluar negeri yaitu ke Mega Putri Amalia yang mendapatkan beasiswa ke Tottori University, Jepang, jurusan Mushrooms Science (Faculty of Agriculture), beasiswa MEXT/Monbukagakusho Scholarship, beasiswa dari Pemerintah Jepang.

“Saya berharap keberhasilan atau prestasi ini dapat semakin ditingkatkan, dan dapat dijadikan contoh serta motivasi bagi generasi – generasi atau siswa – siswi lainnya, atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, mengucapkan apresiasi dan terima kasih (welly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *