Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Tinjau Pelaksanaan Vaksin Di Sragi, Winarni Berikan Motivasi Kepada Siswa MTs Kesuma

SRAGI, infra-merah.com – Hj. Winarni Nanang Ermanto kembali jalankan kewajiban tugasnya sebagai Duta Vaksin Lampung Selatan, Kamis (07/10/2021).

Bunda Winarni (sapa akrabnya) meninjau pemberian Vaksin untuk Anak dan Remaja usia 12-17 tahun. Pemberian Vaksin ini digelar di MTs Kesuma Desa Sumber Sari Kecamatan Sragi.

Pada kesempatan tersebut Bunda Winarni memberi semangat serta motivasi untuk para siswa dan siswi yang akan mendapatkan vaksin.

“Anak anak semua sehat, Sudah sarapan semua kan,” Tanya winarni kepada para siswa.

“Ada yang takut disuntik gak. Jangan takut ya, wong cuma kaya digigit semut aja. Sakit sedikit gak apa apa, tapi manfaatnya banyak sekali lho, dan vaksin ini manfaatnya bukan hanya untuk diri kita tapi juga untuk orang lain,” Utas Winarni.

Bunda Winarni juga menyampaikan, agar para siswa-siswi yang sudah divaksin, bisa ikut membantu memberikan manfaat dari vaksin ini, kepada kerabat, teman, dan keluarga mereka yang belum mendapatkan Vaksinasi.

“Bosen gak sekolah daring? Pengen gak sekolah kaya dulu lagi? Pengen gak ketemu sama temen- temen disekolah? Vaksin ini salah satu upaya kita semua untuk memutus rantai penyebaran covid 19, khususnya dlingkungan sekolah,” Ucapnya.

Winarni juga menegaskan, tetap jalani protokol kesehatan dan jalankan 5M, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi. Dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, bisa mempercepat Kabupaten Lampung Selatan ke Zona Hijau, yang sekarang masih berada di zona kuning.

Vaksinasi ini diberikan, tujuannya tidak lain adalah untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid 19 dikalangan sekolah. Ada sekitar 8 persen penularan covid 19 itu terjadi di cluster Sekolah. Maka dari Duta Vaksin dibantu IDI Lampung Selatan terus menggencarkan Vaksin untuk anak dan remaja usia 12-17 tahun. (Kmf/wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *