Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pengembangan dan Pembangunan Pasar Tradisional Menjadi Program Prioritas Kepemimpinan Musa Ahmad

Lampung Tengah, (IM) – Program ekonomi kerakyatan melalui pengembangan, serta menghidupkan kembali pasar-pasar tradisional menjadi salah satu program yang akan diprioritaskan pada era kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad – Ardito Wijaya.
Langkah ini dibuktikan dengan diresmikannya pasar tradisional Kampung Kutowinangun Kecamatan Sendang Agung Lampung Tengah, oleh Bupati Lamteng Musa Ahmad, Kamis (11/3/2021).
Pada kegiatan tersebut, Bupati Lamteng juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar tradisional Kutowinangun, didamping para Kepala OPD terkait, Camat dan Kepala Kampung setempat.
Bupati Lamteng mengatakan, program pembangunan dibidang perekonomian akan terus dipacu dan direalisasikan pemerintah daerah demi menunjang kemajuan perekonomian.
Menurutnya, pasar merupakan salah satu tempat utama dalam perputaran roda perekonomian. Oleh karena itu pasar menjadi penting bagi kemajuan perekonomian suatu daerah.
“Kalau pasar kampung ini maju dan berkembang maka akan berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” ujar Bupati Lamteng Musa Ahmad.
Oleh karena itu, ia meminta agar pasar tradisional Kutowinangun dapat dijadikan tempat belanja masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
“Kehadiran pasar kampung sangat penting. Saya harap masyarakat khsusunya di Kampung Kutowinangun dapat berbelanja dipasar tradisional ini untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya,” pesan Bupati Lampung Tengah.
Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga berpesan kepada masyarakat untuk bersama- sama merawat dan memajukan pasar Kampung Kutowinangun.
“Dan yang lebih terpenting saya minta seluruh masyarakat yang akan beraktivitas dipasar ini dapat selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Karena sampai saat ini kita masih berada dimasa pandemi Covid-19,” pungkasnya.
Selain itu, untuk pelayanan masyarakat pihaknya juga akan melakukan terobosan-terobosan dengan meningkatkan pelayanan agar benar-benar dapat dirasakan masyarakat.
“Jadi bagi masyarakat yang ingin melengkapi data kependudukannya itu semua gratis, silahkan datang langsung ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil. Ini semua demi masyarakat yang sejahtera dan mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah ‘Berjaya’,” ungkapnya.
Pantauan dilokasi, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga memberikan bantuan 100 sak semen untuk membantu pembangunan pasar tradisional Kampung Kutowinangun Sendang Agung. (Welly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *