Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Disdik Tuba Sikapi Bantuan PIP DI SDN 01 Tri Karya

Tulang Bawang (IF) Sigap, Dinas Pendidikan (Disdik) Tulang Bawang dalam menyikapi pemberitaan yang viral di media sosial. Terkait indikasi temuan di SDN 1 Tri Karya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, yang terbit dibeberapa media online seperti, bidiknasional.com, lampung.tintarakyat.com, kiprah.co.id, bebas.co.id, medinaslampungnews.co.id, dan inframerah.com beberapa hari lalu.

Dalam hal ini, pihak Dinas Pendidikan Tulang Bawang langsung ambil langkah cepat dengan memanggil Dulrohman selaku kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Tri karya, untuk datang hadir memberikan penjelasan ke Dinas setempat, Jum’at (19/11/2021).

Kepala bidang pembinaan Sekolah Dasar Disdik kabupaten Tulang Bawang Das’ad Oktasusiyadin menyampaikan, bener hari ini, kami pihak Dinas langsung memanggil kepala SDN 1 Tri karya. Agar bisa hadir memberikan klarifikasi terkait pemberitaan dari rekan-rekan media.

“Jadi, pihak Dinas memanggil Dulrohman untuk bisa menjelaskan, terkait dugaan manipulasi data bantuan PIP dan keterangan Agus selaku operator di SDN 1 Tri Karya,” ungkap Das’ad saat ditemui dalam ruang kerjanya.

Lanjutnya, pada saat dipanggil Dulrohman menuturkan bahwa kejiwaannya masih belum stabil atau kurang sehat badan. Ketika memberikan penjelasan pada rekan media, sehingga informasi yang diberikan kurang akurat. Dikarnakan sepenuh data tersebut di pemegang oleh operator sekolah.

“Setelah saya, koordinasi dengan operator bahwa bener SDN 1 Tri karya, tahun 2020 siswa yang memperoleh PIP sejumlah 90 orang serta tahun 2021 siswa yang memperoleh 32 orang dan sisa masih dalam proses,” singkat Das’ad berikan penjelasan dari Dulrohman.

Sambung Das’ad, Pihak Disdik Tulang Bawang, juga mengucapkan terima kasih kepada rekan media yang menjalankan tupoksinya sebagai kontrol sosial. Kalau memang ada indikasi di sekolah SDN 1Tri Karya, akan kita tindak lanjuti sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Sementara, Dulrohman saat ditemui di Dinas setempat membenarkan, bahwa dirinya telah dipanggil oleh pihak Dinas Pendidikan Tulang Bawang, terkait pemberitaan tersebut.

“Itu kekeliruan saya bang, kedepannya. Akan saya benahi lagi,” pungkasnya. (Hadi/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *