Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bunda Winarni Buka Bimtek Pengembangan PAUD Holistik Integratif

LAMPUNG SELATAN, infra-merah- Bunda Paud Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto buka acara Bimbingan Teknis Pengembangan PAUD Holistik Integratif. Rabu (12/01/2022).

Berlokasi di Aula Rajabasa Kantor Bupati Kabupaten Lampung Selatan, kegiatan BIMTEK ini diikuti oleh Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, Ketua IGTKI, Ketua TKG, Ketua IGRA Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua HIMPAUDI Lampung Selatan Dyah Atik Citra Rukmi, S.Pd.AUD, M.Pd menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkat kemampuan dan wawasan para tenaga pendidik anak usia dini.

Bunda Dyah juga menayangkan video dari pencipta lagu anak nasional om sino, yang khusus menciptakan lagu untuk Paud Lampung Selatan.

Kegiatan BIMTEK ini diikuti 337 peserta dari seluruh desa dan kabupaten se Lampung Selatan yang dibagi selama dua hari.

Dihari kedua ini di ikuti oleh Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa dari 8 Kecamatan, yaitu Penengahan, Natar, Jati Agung, Way Panji, Palas, Bakauheni, Candipuro, Sragi

Hadir dalam kegiatan BIMTEK ini plt kepala dinas sosial provinsi lampung (Heryana Romdhoni S.Sos, ME), Kepala Dinas PP dan PA Lampung Selatan (Anasrulloh, S.sos, M.M), Kepala Dinas PMD (Erdinsyah, SH, MH), Sekertaris Dinas Pendidikan ( Asep Zamhur, SE, M.M),Kepala Dinas Pencatatan Sipil (Drs. Edy Firnandi, M.Si), Pemerhati perempuan dan anak (Kak Toni Fisher).

Hadir sebagai Narasumber Bunda Winarni menyampaikan agar para peserta yang mengikuti BIMTEK ini dapat mengimplementasikan dalam memberikan pendidikan kepada anak usia dini.

Menurutnya kebutuhan esensial anak harus dipenuhi diantarnya layanan pendidikan, pengasuhan positif, perlindungan, kesehatan, kesejahteraan menuju anak sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

“jika ada hal hal negatif yang diterima oleh Bunda PAUD agar tidak didengarkan dan mohon dihilangkan, karena hal ini akan membawa ketidak baikan dalam pengelolaan PAUD”. Kata Bunda Win

Bunda Winarni juga menghimbau kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa untuk segera melakukan pendataan terkait anak usia sekolah namun putus sekolah.

Bunda Winarni juga menghimbau agar semua anak memiliki identitas anak, dengan cara melapor dan mengirimkan data ke Dinas Pencatatan Sipil.

” Untuk menciptakan Generasi yang unggul Bunda PAUD kecamatan dan Desa harus terus bersinergai dan bekerjasama memberikan pendidikan yang berkualitas.

Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan juga kontribusi dari para pengusaha di Desa dalam upaya meningkatkan pelayanan PAUD.

Kepala Dinas Pendidikan yang diwakilkan oleh Sekertaris Dinas sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan BIMTEK ini.

Menurutnya Peran PAUD sangat diperlukan dalam memenuhi hak hak anak, salah satunya memberikan hak bermain dan hak pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan terkait Insnetif yang diterima oleh Para Guru PAUD, dimana telah di terima 200 perbulan per orang, dan di tahun 2022 ini akan di upayakan insentif dari para pendidik bisa lebih meningkat.

Terkait peningkatan insentif untuk para tenaga pendidik Winarni menyampaikan, akan terus berjuang dan meminta Pemerintah Daerah mewujudkan hal tersebut. (kmf/wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *