Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Terima Audiensi Pengurus Pusat ASPLINDO

LAMPUNG SELATAN, infra-merah– Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi Pengurus Pusat Asosiasi Penggiat Lanscape Indonesia (ASPLINDO) di Rumah dinas bupati setempat, Selasa (11/1/2022).

Audiensi tersebut berkenaan dengan akan dilaksanakannya event kontes aquascape skala nasional, yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan April 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka mendorong program Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang saat ini tengah membangun Sentra Taman Agro Wisata Way Handak, yang terletak di Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda.Ketua ASPLINDO Okta Rizal mengatakan, tujuan dibentuknya Asosiasi tersebut yaitu sebagai wadah para penggiat Lanscape di Indonesia, mengingat banyaknya minat dan bakat masyarakat didalam bidang tersebut.

“Saya mau memperkenalkan ASPLINDO dulu pak. ASPLINDO ini sebenarnya kiprahnya sudah cukup lama, cuma waktu itu masih berupa komunitas. Kami beserta kawan-kawan ini ada inisiatif untuk bikin suatu asosiasi yang legal,” katanya.

Okta Rizal menambahkan, seiring dengan banyaknya program pembangunan Daerah, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mendorong pembangunan pada sektor pariwisata bersama dengan para penggiat lanscape lainnya.

“Melihat banyaknya pembangunan, khususnya di Lampung. Kemungkinan kita mulai dari kerjaan kita di Lampung Selatan ini, induknya kita taro di Lampung Selatan, kemudian nanti yang akan nyusul Palembang dan Kabupaten yang lain,” ujarnya.

Okta Rizal berharap, dengan dilaksanakannya kerjasama antara ASPLINDO dan Pemkab Lampung Selatan, dapat mendorong program pembangunan daerah pada sektor pariwisata. Disisi lain, juga mampu membesarkan para penggiat aquascape di Indonesia.

“Harapannya dari hubungan kerja antara ASPLINDO dan Pemkab Lampung Selatan itu bisa membesarkan penggiat Aquascape di Indonesia,” ujarnya.

Sementara, menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mendukung event kontes aquascape skala nasional yang akan dilaksanakan oleh ASPLINDO di Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya menuturkan, saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan pembangunan para sektor pariwisata guna mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya memang lagi giat-giatnya untuk pertumbuhan ekonomi dan wisata. Alam Lampung Selatan ini gak kalah dengan pulau jawa dan lainnya, tinggal bagaimana kita mengemasnya, merubah SDM nya yang perlu kita kedepankan,” ujarnya. (Wal/kmf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *