Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi IV DPRD Lampung Belum Terima Laporan Pembangunan Gedung Perpustakaan

Bandar Lampung (Inframerah)-Pembangunan Perpustakaan Modern Lampung di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Kota Bandar Lampung mangkrak sejak pertengahan tahun 2020. Pembangunan tak dilanjutkan lantaran dananya tak dianggarkan di tahun 2021.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Joko Santoso mengatakan, tidak ada laporan yang diterima komisinya terkait pembangunan gedung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menganggarkan dana sebesar Rp5,9 miliar untuk melanjutkan pembangunan perpustakaan modern yang berada di jalan Zainal Abidin Pagar Alam Nomor 52, Labuhan Ratu, Kedaton Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu, saat dimintai keterangan usai menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Jumat (19/01/2022).

“Dalam pembahasan APBD tahun 2022 dimana pembangunan perpustakaan modern akan dilanjutkan dan dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya adapun pagu anggarannya sebesar Rp 5,9 Milliar,” kata Ade.

Politisi Partai PKS tersebut mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan lantai dua, sehingga kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat dipindahkan ke gedung yang baru.

“Pembangunan ini harus dilanjutkan karena dengan adanya perpustakaan daerah dapat menunjang tingkat literasi masyarakat sehingga kualitas sumber daya manusia di Provinsi Lampung akan meningkat,” paparnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *