Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

FKUB Lampung Lantik Forpela Lamteng

Lampung Tengah, IM (SMSI)- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, lantik Forum Perempuan Lintas Agama Lampung Tengah (Forpela) dengan masa bakti 2022- 2027, di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Sabtu (22/1/22).

Acara pelantikan kepengurusan Forpela Lamteng yang dirangkum dalam acara bertema “Penguatan Moderasi Beragama Dikalangan Perempuan dah Generasi Muda Lintas Agama Dalam Rangka Membentengi Dari Faham Radikalisme,” juga berbarengan dengan penyerahan Sertifikat Khotib Lampung Tengah oleh Sekretaris MUI Lamteng, penyerahan penghargaan dari FKUB ke beberapa penerima antara lain:

1. Bupati Lampung Tengah oleh Ketua FKBU Provinsi Lampung

2. Kapolres Lampung Tengah oleh Ketua FKBU Lampung Tengah

3. Dandim Lampung Tengah oleh Ketua FAROKI Lamteng

4. Kajari Gunung Sugih oleh PHDI Lampung Tengah

5. AKP Sukoco, SP, SH,MH oleh Ketua MBI Lampung Tengah

6. AIPDA Moris oleh Ketua PGI Lampung Tengah

7. Samsul Rizal, SE, M.A.R.S oleh Kemenag

8. dr. Ari Hidayat, MM, M.A.R.S oeh Kepala Kesbangpol

Selain itu, pemberian penghargaan juga diberikan kepada:

1. I Ketut Sucipta (Forgimala) oleh Kejari Gunung Sugih

2. Hi. Suyono (FKUB Lamteng) oleh Ketua DPRD Lamteng

3. KH. Hanafi (MUI Rumbia) oleh Kapolres Lampung Tengah

4. Ust. Winarko Ruslan (MUI Bumi Nabung) oleh Kepala Kemenag

Dalam sambutan Ketua Forpela Lamteng Hj. Eni Novita Eliawati Dewi, menyampaikan, Kami sangat memahami situasi yang terjadi saat ini, banyaknya hal- hal yang menjadi pemicu perpecahan umat beragama, baik melalui media sosial ataupun secara langsung,” ucapnya.

Selain itu, sikap dan prilaku umat beragama yang baik adalah kunci utama dalam kerukunan agama, dengan rukunnya agama di Kabupaten Lampung Tengah, “Besar harapan saya untuk Forpela Lampung Tengah, dapat mewujudkan Lampung Tengah menjadi Kabupaten terbaik seprovinsi lampung,” imbuh Hj, Eni Novita.

Bupati Lampung Tengah, Hi Musa Ahmad, S,Sos dalam sambutannya menyampaikan, sudah selayaknya kita hari ini semakin menjaga umat beragama dan mendeteksi diri untuk mencegah gangguan yang dapat memecah belah umat berarama, “Saya apresiasi setinggi- tingginya kepada tokoh-tokoh lintas agama dan kita harus menimalisir faham- faham radikalisme yang ada dilampung tengah,” kata Bupati.

Selain itu, dirinya mendukung penuh kegiatan para tokoh lintas agama,”Saya mewakili Pemerintahan dan masyarkat Lampung Tengah mendukung sepenuhnya, apapun yang dilakukan para tokoh agama dan para tokoh lintas agama dengan tujuan untuk masyarakat lampung tengah agar lebih baik lagi untuk hidup berdampingan,” tutup Bupati. (Welly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *