Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi IV DPRD Lamsel Turut Hadir Dalam Acara Musrenbang Kecamatan Kalianda

KALIANDA, infra-merah-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Musrenbang pada tingkat kecamatan yang pertama di Tahun 2022 ini digelar di Desa Sukaratu, kecamatan Kalianda Lampung Selatan, Senin (31/1/2022)
dengan mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Komisi IV DPRD, Sekretaris Daerah, Thamrin beserta para pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Forkopimcam dan Kepala Desa se-Kecamatan Kalianda.

Bupati Lampung Selatan dalam sambutanya mengatakan, rangkaian kegiatan musrenbangcam ini. Tentunya dalam musrenbang kecamatan ini akan muncul gagasan-gagasan yang inovatif untuk merumuskan program yang menjadi skala prioritas di Kecamatan Kalianda.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk penyusunan perencanaan tahun anggaran 2023 menerapkan penyusunan dokumen perencanaan berbasis e-planning melalui aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang dikembangkan oleh Kementerian Dalam Negeri sebagaimana diamanatkan dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017.

Ia mengatakan, bahwa Musrenbang RKPD ini bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan dan inovasi daerah di wilayah kecamatan, sehingga terjadi sinkronisasi baik prioritas pembangunan desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat. Katanya.

“Saya berharap Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini hendaknya tidak hanya dijadikan sekedar melaksanakan tahapan-tahapan proses perencanaan pembangunan, tetapi saya tekankan bahwa forum Musrenbang ini agar dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat, sehingga apa yang dihasilkan dalam forum ini benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan dalam penyusunan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022,” Tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *