Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Fraksi Golkar Dprd Lamsel Gelar Sosper No 02 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Sampah

Lampung Selatan, infra-merah-Ketua Komisi VI Bidang Kesejahteraan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, Syaiful Azumar SH, MH merupakan dari Praksi Partai Golkar dalam rangka kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Selatan tentang Pengelolaan Sampah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri masyarakat sekitar yakni tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda, dan aparatur desa setempat. yang di gelar di kediaman Bapak Syukur Dusun III, lembah Sungkai Desa Hara Banjarmanis Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan warga setempat. Senin, (14/02/2022).

Syaiful Azumar, SH, MH menjelaskan , “Ada sebanyak 50 anggota DPRD, yang terdiri dari 8 Praksi partai pengusung. Terdapat sebanyak 4 Komisi yakni, Komisi 1.Pemerintahan, Komisi II. Ekonomi dan Keuangan, komisi III. Inprastruktur, dan Komisi VI. Kesejahteraan.

Dalam sambutannya pada kegiatan Sosper tersebut, Syaiful Azumar SH, MH juga menjelaskan, bahwa selain dalam rangka sosialisasi Peraturaran Daerah tentang pengelolaan sampah secara sistematis yang di tampung di (TPS) Tempat Penampungan Sementara dan selanjutnya ke TPA, yang pada intinya bersilaturrahmi dan bertatap muka langsung dengan Masyarakat setempat.

“Selain dalam rangka Sosialisasi Peraturan Daerah tentang Pengelolaan sampah saya disini bersilaturahmi kepada bapak ibu masyarakat disini. Karena disini saya duduk sebagai anggota Dprd Lampung Selatan merupakan dipilih dari Daerah Pilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Kalianda dan Rajabasa Kabupaten Lampung. Jadi saya sangat bersyukur dalam pertemuan ini, karen dapat bertatap muka langsung dengan bapak, ibu sekalian dan Insya Allah kedepannya akan lebih baik lagi.” Jelasnya.

Dalam sesi tanya jawab beberapa warga setempat menyampaikan pertanyaan, keluhan dan harapan, salah satunya Pak Syukur warga setempat mengatakan, “Bahwa selama ini terkait pengelolaan sampah khususnya didusun kami ini, belum pernah dilakukan pengambilan yang dilakukan oleh pihak terkait. Mohon kiranya untuk di bantu agar dinas terkait bisa melakukannya.” Paparnya.

Diakhir Syaiful Azumar SH, MH, mengatakan, “Saya berterima kasih atas kehadiran bapak, ibu sekalian yang sudah hadir dalam rangka kegiatan Sosper No 02 Tahun 2015 tentang Pengelolaan sampah, atas kekukurangan ataupun ada kesalahan saya mohon di maafkan, terkait pertanyaan, masukan dan usulan bapak, ibu sekalian akan menjadi PR saya selanjutnya.”Pungkasnya.(R./wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *