Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Tuba Gelar Operasi Bazar Minyak Goreng

Tulang Bawang (IF) Wujud hadirnya Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dalam upaya Bergerak Melayani Warga (BMW) untuk mendapatkan minyak goreng yang kian langka.

Hal ini tentunya, menjadi perhatian tersendiri bagi Bupati Tulang Bawang Dr. Hj. Winarti, SE.,MH melaksanakan kegiatan operasi Bazar minyak goreng yang dilaksanakan di BMW Sports Center Menggala, Selasa (22/02/2022).

Dalam kegiatan bazar tersebut, Bupati Winarti didampingi Sekdakab, Dandim, Danlanud, Kapolres, Kadis Pasar, Kadis Kesehatan, Kepala BKPP, Kadis PTSP, Kadis PP&PA, Kepala BPBD, Kabag, Camat dan Lurah di Kecamatan Menggala.

Peserta acara terdiri dari masyarakat umum perwakilan dari 4 Kelurahan, dan 5 kampung yang ada di kecamatan Menggala kabupaten Tulang Bawang.

Sebanyak 9500 liter minyak goreng yang didistribusikan oleh Bupati Winarti untuk masyarakat yang berada di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

Dalam sambutannya Bupati Winarti menekankan untuk memprioritaskan rakyat dengan skala kondisi ekonomi membutuhkan. Kemudian tenaga kebersihan, honorer dan rakyat Tulang Bawang yang membutuhkan.

Kepada seluruh distributor agar tidak menimbun minyak goreng, hal ini tolong jadi perhatian khusus bagi dinas perdagangan dan jajaran keamanan, jika ada pihak-pihak distributor yang menimbun minyak goreng, harus diberikan tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Bupati perempuan pertama di Tulang Bawang itu.

Winarti menuturkan, Harga minyak goreng yang meroket dan sulit didapatkan tentu menjadi masalah tersendiri yang berkembang, beberapa hari belakangan ini bukan hanya di Kabupaten Tulang Bawang melainkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Hari ini kita berikan 2 liter perorang dengan harga 14000 per liter. Semoga ini membantu masyarakat kabupaten Tulang Bawang,” jelas Winarti.

Selanjutnya, kata dia, Teknis pembagian tetap harus diperhatikan, sesuai prokes mengingat situasi Omicron yang semakin meningkat, hal ini harus jadi perhatian.

“Bagi pelaku ekonomi atau UMKM yang bahan bakunya banyak menggunakan minyak goreng seperti penjual gorengan, segera Dinas UMKM dan Perdagangan akan mencarikan solusi terbaik.” Pungkasnya.(HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *