Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Syaiful Azumar. SH, Hadir di Digelaran Job Fair Tahun 2022

KALIANDA, infra-merah – Ketua Komisi IV DPRD L-S, Syaiful Azumar SH hadir mendampingi Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa, Dalam acara pembukaan Job Fair 2022 yang dibuka secara resmi di Gedung Olah Raga (GOR) Way Handak, pada Selasa (22/2/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan itu, bertujuan untuk memberikan informasi kerja cepat, tepat dan pasti guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lampung Selatan.

Tercatat, terdapat 19 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Job Fair Tahun 2022. Dengan jumlah lowongan kerja sebanyak 500 lowongan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Syaiful Azumar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat serta jajaran terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Disnakertrans Anas Anshori mengatakan, diadakannya Job Fair ini untuk memberikan kesempatan perusahaan menyampaikan informasi dan kualifikasi kebutuhan tenaga kerja dan memfasilitasi pencari kerja langsung di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sasaran Job Fair ini adalah perusahaan dan pencari kerja dikabupaten Lampung Selatan, bentuk kegiatan ini adalah persentasi profil dan perfect perusahaan dan perusahaan melakukan rekutmen langsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan “, ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa sangat mengapresiasi kegiatan Job Fair tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Disnakertrans. Menurutnya, dengan adanya Job Fair ini dapat membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dari data Disnakertrans, jumlah angka pencari kerja ditahun 2021 berjumlah 3.192 orang, permasalahan pengangguran ini terjadi karena ketidak seimbangan, antara jumlah pertambahan penduduk dan laju pertumbuhan kesempatan kerja, ditambahkan dengan terbatasnya informasi lowongan kerja bagi pencari kerja, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik dari Pemerintah Daerah dengan dunia usaha,” ungkapnya.

Pandu Kesuma Dewangsa berharap, dengan adanya Job Fair atau bursa kerja ini bisa menjadi solusi bagi pencari kerja, untuk mendapat kemudahan mengakses informasi lowongan kerja.

“Dengan adanya Job fair ini juga perusahaan dapat lebih mudah mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan klarifikasi dan kwalifikasi kebutuhan perusahaan, dan untuk para pencari kerja di agar dapat memanfaatkan bursa kerja atau Job Fair ini dengan baik, supaya bisa menuntaskan pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Lampung Selatan,” harapnya.

Perlu diketahui, kegiatan Job Fair tahun 2022 ini berjalan kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. (Nsy/Wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *