Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Winarti Resmikan Jembatan Way Badar Kampung Panca Tunggal Jaya

Tulang Bawang (IF)-Bupati Tulangbawang Hj. Winarti meresmikan jembatan Way Badar di Kampung Panca Tunggal Jaya, Kecamatan Penawar Aji, Kamis (24/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Tuba, Ketua Komisi III DPRD Tuba Marjoko, Anggota DPRD Fraksi PAN Ferly Sanjaya, SAN. Kepala Bappeda Dicky Soerahman, Kadis PUPR Puncak Stiawan, Kadis PP dan PA, Desia Kusuma Yuda, Kadis DPMPK Yeh Dahren, Kadiskes Fathoni, Kadis BKPP Karmini Utari, Kadis PTSP Lusiana, Kabag Tapem, Ivan Septianto, Sekretaris BPKAD Arya Ganesya, Camat Penawaraji, Kepala Kampung se-Kecamatan Penawaraji.

Winarti, mengatakan, Alhamdulillah jembatan way badar hari ini diresmikan. Jembatan way badar dibangun tahun anggaran 2021 dan merupakan jembatan penghubung dua Kecamatan yakni, Penawar Aji dan Rawapitu. Jembatan Way Badar menjadi akses utama bagi masyarakat, khususnya Kampung Panca Tunggal Jaya untuk menjual hasil pertanian seperti padi, singkong serta hasil pertanian lainnya,” Saya mengajak seluruh masyarakat dan pengguna jalan dapat sama-sama menjaga serta mempunyai rasa memiliki jembatan way badar, sehingga semua fasilitas yang sudah dibangun oleh pemerintah Kabupaten Tulangbawang dapat terjaga dan bermanfaat bagi semuanya. Pembangunan jembatan way badar merupakan bentuk komitmen 25 program BMW terhadap masyarakat kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” ungkap Winarti.

Winarti juga menghimbau, agar masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Menginggat Covid-19 sekarang masih ada di sekeliling kita bahkan seantero Nusantara,” Tetap jaga Prokes dengan menerapkan 5M. Semoga Pandemi ini segera berlalu, agar semua masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa, jangan takut dan panik menhadapi pen demi Covid-19 tetap prokes jaga kebersihan,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tulangbawang, M Puncak Stiawan, SP., MM, mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh pemangku kepentingan yang berkomitmen untuk turut serta dalam kegiatan itu. Semoga dapat menjadi amal ibadah kita semua dan bermanfaat bagi peningkatkan kualitas kinerja pembangunan di Tulang Bawang tercinta.

Tujuan dari pembangunan jembatan Waybadar di Kampung Panca Tunggal Jaya, untuk meningkatkan sarana dan prasarana transportasi dalam mewujudkan percepatan pembangunan sosial ekonomi daerah. Seperti kegiatan usaha pertanian (Padi), perkebunan, perikanan, yang ada di wilayah sekitarnya akan lebih memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan perekonomian nasional, provinsi serta Kabupaten,” katanya.

Lebih lanjut, Puncak mengatakan, Pelaksanaan pembangunan jembatan itu sendiri selama 85 (Delapan Puluh Lima) Hari Kalender (04 Oktober 2021 s.d. 27 Desember 2021) dengan Pagu Anggaran Rp 1.800.000.000,- Nilai Kontrak Rp. 1.442.797.690,56 sumber dana APBD Kabupaten Tulangbawang,” Jembatan ini memiliki panjang 12 m dengan lebar 6 m serta tinggi Abutmen 6 m, lalu tinggi Bor File 9 meter, Jarak Muka Air ke Titik Tertinggi 4 meter, Penyedia CV. Rajawali Nomor Kontrak 04 / KTR / P.11 / IV.3-d / TB / X / 2021Tanggal Kontrak 04 Oktober 2021,” jelasnya. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *