Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi III DPRD LamSel Akan Panggil Pihak CV.Multi Talenta Selaku Pelaksana Terkait Jembatan Way Legundi

Lampung Selatan, infra-merah.com
– Komisi III DPRD Lampung Selatan akan panggil pihak Cv.Multi Talenta selaku pelaksana
untuk Rapat Dengar Pendapat terkait kurang berkualitasnya pembangunan jembatan way legundi di desa legundi kecamatan ketapang. Hal ini dikatakan Suhar Pujianto selaku anggota komisi III DRPD lamsel, minggu (27/2/2022).

“Itu mau kita RDP (rapat dengar pendapat), namun RDP itu Nunggu surat dari ketua DPRD dulu. Arti nya nunggu waktu yang tepat,agar tidak benturan waktu dengan kegiatan lain dan ketika surat keluar dari pimpinan, baru kita panggil pihak rekanan dan dinas terkait , kita gelar RDP, “kata suhar.

Politisi PDIP Lamsel ini mengatakan jembatan Way Legundi tersebut saat ini masih dalam masa perawatan. “Karena memang itu lagi tahap pemeliharaan . Mudah-mudahan pihak rekanan/ pelaksana mau memperbaiki yang kurang kemarin,”jelas

“Di perkirakan awal bulan maret mendatang Insya allah, Mudah-mudahan awal bulan tiga ini,”
imbuh ketua Fraksi PDIP DPRD lamsel ini.

Sementara, di beritakan sebelumnya, Komisi III DPRD Lamsel lakukan Inspeksi mendadak di lokasi Jembatan Way Legundi Desa Legundi kecamatan ketapang tersebut setelah menerima laporan dari masyarakat dan pemberitaan di beberapa media online.

“Pekerjaan jembatan Way Legundi itu tidak maksimal dan nampak asal-asalan. Ternyata betul setelah kami tinjau pengerjaannya kurang maksimal. Ini kelihatan kualitasnya kurang, pengerjaannya tidak rapi,” kata Rosdiana, Kamis (10/2/2022) lalu.

Pemerintah daerah lanjut Rosdiana, sudah merealisasi kan usulan masyarakat di Desa Legundi, namun malah di kerjakan kurang maksimal. “kenapa oengerjaannya tidak profesional, pemerintah daerah dan dinas (PUPR) sudah memberikan arahan agar setiap pekerjaan dilaksanakan sesuai RAB yang ada. Berarti rekananlah yang kurang profesional dalam melaksanakan pekerjaan tersebut ,” ujar politikus PDIP itu.

Masih kata Rosdiana, ada beberapa titik yang pengerjaannya yang asal-asalan. Selaku komisi bidang pengawasan pembangunan, dan masih adanya masa perawatan, pihak rekanan diharapkan segera melakukan perbaikan.

“Kami minta segera diperbaiki dan kami berharap juga pada masyarakat, ketika ini sudah di perbaiki, ayo sama-sama di jaga dan di rawat agar hasil pembangunannya dinikmati masyarakat dengan jangka panjang,” harapnya.

Diketahui pembangunan jembatan way legundi menggunakan APBD dengan pagu anggaran senilai 1 milyar lebih.
(*/wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *