Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Lampung Selatan Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-58 Provinsi Lampung

LAMPUNG SELATAN, infra-merah.com
– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Provinsi Lampung tahun 2022.

Adapun rapat paripurna istimewa yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Waris Basuki, berlangsung di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Jumat (18/03/2022).

Sementara, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto beserta anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin, para pejabat utama dan Kepala OPD I lingkup Pemkab Lampung Selatan mengikuti rapat paripurna itu dari rumah dinas bupati setempat.

Agus Sartono mengatakan, rapat paripurna istimewa tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor : 0452/0895/08/2022 tanggal 9 Maret 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung.

“Mengingat rapat paripurna DPRD ini tidak memerlukan kuorum kehadiran anggota dewan yang terhormat, maka dengan mengucap bismillahirahmanirahim rapat paripurna DPRD Lampung Selatan pada hari ini dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Agus Sartono.

Setelah dibuka, acara pun dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Lampung dalam rangka peringatan hari jadi ke-58 Provinsi Lampung dari gedung DPRD Provinsi Lampung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Sementara, mengawali sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, melalui momentum hari jadi ke-58 Provinsi Lampung, seluruh jajaran pemerintahan dan stakeholder terkait dapat bersama-sama mengevaluasi berbagai capaian yang telah diraih.

“Jadikan momentum hari jadi ke-58 Provinsi Lampung ini sebagai evaluasi berbagai capaian yang telah kita raih, agar kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi. Capaian yang baik dapat dipertahankan dan tingkatkan. Terus berkarya dalam membangun daerah Lampung yang sama-sama kita bangggakan. Diiringi dengan kerja keras, mari kita bersama-sama berjuang melawan pandemi COVID-19,” kata Arinal.

Pada kesempatan itu, Arinal Djunaidi juga mengajak seluruh anggota forum yang terdapat dalam rapat paripurna istimewa tersebut, agar tetap semangat, bangkit dan terus berupaya meningkatkan daya saing pada era globalisasi. Terutama pada sektor pertanian guna meningkatkan lumbung pangan nasional.

“Keberhasilan Pemerintah Provinsi Lampung pada produksi padi terpenuhi secara nasional pada tahun 2021 dan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI. Kemudian, saya ingin semua kabupaten/kota agar mampu meningkatkan produksi padi kita,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap, melalui momentum hari jadi ke-58 Provinsi Lampung dapat menjadi pemicu semangat dan pemersatu seluruh stakeholder untuk terus memajukan daerah menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulilah di HUT ke-58 ini kita masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk membangun daerah kita. Saya ucapkan selamat kepada bapak Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung, di era kepemimpinan beliau ini Provinsi Lampung semakin maju,” ujar Nanang. (RLS/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *