Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Lamsel Ajak Kepala Ombudsmen Ri Kunjungi Perpustakaan Dan Wisata Kebun Edukasi

Kalianda, infra-merah-Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengajak Kepala Ombudsmen RI Perwakilan Lampung beserta jajarannya mengunjungi perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi, Jum’at (8/4/2022).

Perpustakaan dan wisata Kebun Edukasi tersebut berada dilingkungan rumah dinas bupati Lampung Selatan, memiliki luas 2,5 hektar yang menjadi salah satu destinasi kebanggaan wisata bagi masyarakat setempat.

Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto menjelaskan, bahwa Kebun Edukasi tersebut merupakan inovasi yang lahir saat pandemi Covid-19 melanda bangsa ini.

Wisata Kebun edukasi merupakan lahan tidur yang ditumbuhi semak belukar, untuk menanamkan rasa cinta masyarakat terhadap sektor pertanian dan perkebunan, maka digagaslah kebun edukasi ini dengan kebersamaan dan kegotong-royongan para Kepala OPD tanpa menggunakan anggaran APBD.

Kebun Edukasi Lampung Selatan juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya yang membuat nyaman para pengunjung.

Berbagai fasilitas penunjang tersebut diantaranya, gazebo, kursi taman, aula pertemuan, playground dan wifi gratis, Kebun Edukasi ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB dan tidak dipungut biaya.

Selain Kebun Edukasi, Rumah Dinas Bupati ini juga memiliki Perpustakaan yang di kelola oleh dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang memiliki berbagai macam buku mulai dari buku pelajaran sampai dengan dongeng anak-anak.

Tempat yang dulunya rumah dinas tersebut disulap menjadi tempat yang memiliki nilai edukasi dan juga dilengkapi dengan fasilitas laboratorium Komputer dengan ruangan ber-AC, sehingga membuat nyaman pengunjung.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengaku sangat terkesan dengan inovasi yang ditorehkan oleh bupati Lampung Selatan yang berhasil mengubah lahan tidur menjadi lahan yang sangat instagramebel serta dilengkapi pemandangan indah gunung Rajabasa.

“Luar biasa Kebun Edukasi Lampung Selatan. Viewnya sangat luas dengan latar belakang Gunung Rajabasa yang sangat eksotis,” ujar Nur saat berkeliing Kebun Edukasi Di dampingi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Lampung Selatan juga memberikan buku biografi miliknya kepala Nur Rakhman Yusuf yang berjudul “Dari Kuli, Sekuriti, menjadi Bupati” sebagai cindera mata. (lmhr/nsy/HSN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *