Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Winarni Buka Sosialiasasi Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan Penengahan

PENENGAHAN, infra-merah-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka kegiatan Sosialisasi Pembinaan Administrasi PKK Kabupaten Kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Penengahan, Senin (18/04/2022).

Berlokasi di Balai Desa Pisang, kegiatan ini di ikuti oleh Tim Penggerak PKK Desa dan Aparatur Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Penengahan baik yang hadir langsung maupun Virtual melalui Zoom Meeting.

Camat Penengahan Jaelani dalam sambutannya menyampaikan ada 11 Desa yang mengikuti kegiatan Pembinaan dari total 22 Desa yang ada di Kecamatan Penengahan.

“Alhamdulillah Pembinaan ini bisa dikuti 11 Desa dari total 22 Desa yang ada di Kecamatan Penanganan sisanya 11 Desa lagi akan dilaksanakan di Pembinaan Berikutnya di hari Rabu,” ucap Jaelani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Riantinawati, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Nuri Maulida Pandu, Ketua DWP Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Kepala Dinas Dalduk dan KB Rika Wati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menuturkan mengenai perkembangan situasi pandemi Covid-19. Dimana, saat ini Lampung Selatan sudah berada di PPKM Level 1 atau zona hijau.

“Alhamdulillah Lampung Selatan PPKM Level 1 dan kegiatan ini bisa berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” kata Winarni.

Menurut Winarni, tempat dan kondisi yang memadai juga mempengaruhi kegiatan pembinaan agar bisa berjalan dengan baik dan kondusif.

Dirinya juga mengatakan Sesuai dengan Tema Rakernas PKK Pusat ke 9 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera

“Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera,” ucapnya.

“PKK juga mempunyai visi terwujudnya keluarga pelopor perubahan dalam pemenuhan SDM berkualitas melalui ketahanan ekonomi, revolusi mental, lingkungan hidup dan pelayanan dasar,” kata Winarni.

Menurutnya, Desa bisa maju jika keluarga di setiap Desanya aktif dan tanggap dalam segala hal dengan TP PKK Desa menjalankan program secara masif bersama kelompok Dasawisma.

“PKK Desa juga memberikan sosialisasi dan bekerja sama dengan Kelompok Dasawisma untuk menjadikan Keluarga turut serta aktif dalam memajukan Desa,” ujarnya.

Winarni juga meminta setiap Kelompok Kerja (Pokja) serta kader PKK Kecamatan dan Desa bisa mengikuti Pembinaan PKK, agar bisa membantu memajukan Desa. (KMF/wal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *