Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Hadapi Mudik lebaran 2022, Polres Lampung Selatan Gelar Tactical Floor Game

LAMSEL, infra-mera.com – Menjaga dan menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, menjadi prioritas bagi Polres Lampung Selatan.

Guna mewujudkan hal tersebut, Polres Lampung Selatan menggelar Latihan Pra Operasi Tactical Game yang dilaksanakan di Aula GWL Polres Lampung Selatan, Rabu (20/4/2022).

Pelaksanaan Tactical Floor Game dilakukan dalam rangka menghadapi kerawanan-kerawanan pengamanan mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini dilakukan simulasi menggunakan alat peraga tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSI yang didampingi oleh para PJU Polres Lamsel serta instansi teekait lainya.

” Latihan Tactical Floor Game dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dalam bertindak kepada para kepala Pos Pam dan para Kapolsek sebagai penanggung jawab wikayah dalam pengamanan Lebaran Tahun 2022 ” Tutur Kapolres Lamsel Polda Lampung AKBP Edwin, SIK, SH, MSi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kasat Polres Lampung Selatan, para Kapolsek se Polres Lampung Selatan, para Komandan Pos Pegamanan , Kadis Perhubungan Pemkab Lampung Selatan, ASDP cabang Bakauheni Lampung Selatan.

Pelaksanaan latihan Tactical Game ini dilakukan untuk memberikan arahan dan simulasi kepada komandan lapangan saat menghadapi kondisi, kekuatan dan karekteristik diwilayah tugasnya.

Kapolres juga menjelaskan dalam kegiatan twraeut disimulasikan tentang terjadinya kerawanan, kemacetan, gangguan keteriban dan gangguan keamanan bila terjadi didaerah tugas pos pengamanan serta disimulasikan tindakan tindakan yang diambil saat terjadi dipintu masuk pelabuhan Bakauheni bila terjadi kemacetan atau antrian panjang sehingga setiap satuan tugas pengamanan dilapangan memiliki persepsi pengamanan yang sama.

khususnya didaerah pintu masuk pelabuhan sampai dengan simpang pasar Bakauheni, jalan Lintas Timur, Polres Lampung Selatan Polda Lampung akan menerapkan pola hijau, kuning dan merah. ” Paparnya.

Untuk pola Hijau adalah dimana kondisi arus lalu lintas dalam keadaan normal antrian kendaraa didalam pelabuhan berjalan lancar, sedangkan status kuning dimana diasumsikan bila terjadi kemacetan atau antrian sudah sampai keluar areal Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Diharpkan dengan dilakukanya latihan Tactical Game ini, para petugas dilapangan dapat melaksabakan tugas sebagaimana mestinya dan pelaksanaan Pengamanan dalam Operasi Ketupat Krakatau 2022 ini berjalan kondusif, aman, tertib dan lancar. ” Pungkasnya.

Dari data yang ada bahwa pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2022 dilaksanakan selama 12 hari, yakni mulai tanggal 28 April 2022 hingga tanggal 09 Mei 2022 dengan melibatkan sebanyak 371 Personil Polres Lampung Selatan Polda Lampung.

Sedangkan Pos yang disiapkan sebanyak 16 Pos, dengan rincian 10 Pos Pengamanan , 5 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu di Bakauheni Lampung Selatan. (wal/humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *