Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Kebun Edukasi Jadi Pilihan Wisata Bersama Keluarga Pada Hari Raya Idul Fitri 2022

KALIANDA, infra-merah.com – Kebun Edukasi Lampung Selatan yang tercetus pada masa Pandemi COVID-19, menjadi salah satu tempat wisata yang dituju oleh masyarakat untuk berlibur bersama keluarga pada moment hari raya idul fitri 1443 H/2022 M.

Kelengkapan tempat bermain anak menjadi salah satu fasilitas penunjang yang mendukung minat masyarakat untuk mengunjunginya. Selain itu, lokasinya pun tak jauh dari pusat kota Kalianda tepatnya berada di belakang rumah dinas bupati Lampung Selatan.

Riska (19) masyarakat Kalianda Bawah saat ditemui di lokasi mengatakan, Kebun Edukasi memiliki banyak fasilitas pendukung yang membuat nyaman para keluarga. Seperti, gazebo, kursi taman, aula pertemuan dan playground.

Dirinya menambahkan, sambil berwisata juga dapat memberikan pemahaman terhadap anak-anak mengenai jenis-jenis flora dan fauna serta manfaatnya. Dengan begitu, secara tidak langsung pengetahuan anak terhadap lingkungan sekitar pun dapat bertambah.

“Karena kebun edukasi banyak tanaman, tempat bermain untuk anak. Jadikan kalau kita bawa ponakan, adik dan saudara disini lengkap. Saya juga sering kesini (kebun edukasi) bareng kaluarga, apalagi kalau keluarga dari jauh dateng kami sering kesini,” kata Riska pada Jum’at (6/5/2022).

Bahkan, Riska mengungkapkan, Kebun Edukasi yang berdiri atas gagasan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto ini, sangat menyita perhatian masyarakat, terutama para Keluarga yang sangat memprioritaskan kenyamanan anak saat bertamasya.

“Yang menarik dari kebun edukasi disini banyak spot foto, kalau yang paling instagramable itu tempat bermain anak ini sih. Karenakan selain ditata dengan rapi dan cantik, warnanya juga rapi banget, anak-anak juga suka,” ungkapnya lebih lanjut.

“Sebenarnya selain Kebun Edukasi, di Kalianda juga banyak sekali lokasi wisata yang menarik dan dapat dikunjungi bareng keluarga. Tapi kalau fasilitasnya yang benar-benar lengkap dan mendukung, ya di Kebun Edukasi,” tuturnya. (KMF/wal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *