Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Musa Ahmad Buka Festival Kopiah Emas 2022, Gali Potensi Seni dan Budaya di Lamteng

Lampung Tengah, (IM) – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad didampingi Wakil Bupati (Wabup) Lamteng Ardito Wijaya secara langsung membuka Festival Kopiah Emas (pawai budaya) dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Lamteng yang ke-76. Senin (6/6/2022).

Pembukaan pawai budaya yang berlangsung didepan halaman Tugu Canang Gunungsugih itu ditandai dengan pemukulan gong tanda dimulainya Festival Kopiah Emas Tahun 2022 yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua dan Wakil Ketua TPPKK, Ketua Dharma Wanita Lamteng, serta seluruh camat se-Lamteng.

Bupati Lamteng Musa Ahmad saat di konfirmasi seusai pelaksanaan Festival Budaya menjelaskan, bahwa pawai budaya merupakan satu dari sekian banyak rangkaian kegiatan yang akan di gelar oleh Pemkab Lamteng beberapa hari kedepan.

“Ini merupakan rangkaian awal kita dalam rangka HUT Lamteng yang ke-76, mudah-mudahan dengan pawai budaya ini kita juga berupaya menggali potensi seni dan budaya yang ada di Lamteng ini,” ujar Musa.

Selain itu, pawai budaya juga merupakan upaya didalam menggerakkan roda perekonomian di yang ada di Lamteng. “Dua tahun lebih kita tidak ada kegiatan, oleh karena itu kita mulai pada hari ini,” katanya.

Musa juga meyakini, dengan banyaknya keragaman etnis suku dan bangsa yang ada di Lamteng merupakan tugas bersama didalam mempertahankan persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin baik.

“Saya yakin dan percaya kita di Lampung Tengah ini sudah dari awal cukup majemuk baik dari suku agama dan sebagainya, oleh karena itu kita berupaya terus untuk menjaga situasi dengan baik, dan mudah-mudahan dengan kebersamaan ini menjadi sebuah kekuatan untuk memajukan Kabupaten Lamteng,” tambahnya.

Orang nomor satu di Lamteng ini juga berharap kedepan, seluruh komponen harus terlibat dalam membangun Lampung Tengah kedepan.

“Insya allah, tema kita sudah jelas, bahwa bekerja bersama dalam mewujudkan Lampung Tengah yang Berjaya kedepan, seluruh komponen harus terlibat dalam rangka membangun Kabupaten Lampung Tengah,” pungkasnya.(Welly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *