Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Masyarakat Kampung Tunggal Warga Apresiasi Program Kotaku

Tulang Bawang (IF) – Masyarakat Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang, mengapresiasi dengan adanya program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan, proyek infrastruktur rabat beton, gorong-gorong dan saluran drainase di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tunggal Warga.

Proyek itu senilai Rp13.155.440.330,00 yang berlokasi di Jalan Kamboja RT 004, RW 002 Kampung Tunggal Warga dan beberapa titik di Kampung Dwi Warga Tunggal Warga.

“Kami sebagai masyarakat Tunggal Warga berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan Pemerintah Pusat atas bantuan program Kotaku untuk perbaikan infrastruktur jalan, drainase dan gorong-gorong,” terang Budi (28) warga Kampung Tunggal Warga, Jumat (17/06/2022).

Sebagian besar warga mengapresiasi kepada pemerintah yang telah menempatkan program jalan rabat beton di Kampung Tunggal Warga sepajang 979 kilogram dan di kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Pasalnya, beberapa ruas jalan tersebut memang sudah mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu juga tidak adanya saluran air atau drainase pada ruas jalan.

“Jadi kami masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembangunan rabat beton, drainase dan gorong-gorong ini,” kata Dori (63).

Pihaknya berharap agar proyek tersebut dapat berjalan sebagai mana mestinya. “Kami sebagai masyarakat berharap kepada pihak pemerintah baik pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Tulangbawang agar Kedepan dapat melanjutkan program-program serupa di wilyah unit II,” harapnya.

Penjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Tulangbawang, Dicky Soerachman, mengatakan, proyek program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan
dari Kementerian PUPR yang dialokasikan di Kabupaten Tulangbawang dapat berjalan dengan baik.

“Kita bersyukur program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan itu bisa direalisasikan di Kabupaten Tulangbawang. Kami berharap pekerjaan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dicky juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dapat mendukung seluruh program pembangunan di daerah sai bumi nengah nyappur termasuk program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan dari Kementerian PUPR.

“Kami berharap kedepan Kementerian PUPR dapat terus merealisasikan program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan di Tulangbawang,” tandasnya. (HD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *