Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Lamteng Buka Kegiatan Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan

Lampung Tengah, (IM) – Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad menghadiri sekaligus membuka kegiatan sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan atau Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2022 yang bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak, komplek perkantoran Rumah dinas Bupati, Gunung Sugih, Selasa (28/6/2022).

Sosialisasi dilakukan Dalam rangka untuk meningkatkan literasi dan Inklusi Keuangan provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan itu berlangsung atas kerjasama antara kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah.

Aprianus John Risnad selaku Deputi Direktur pengawasan lembaga jasa keuangan kantor OJK Provinsi Lampung menjelaskan bahwasanya kegiatan itu dilaksanakan melalui mulai dari aparat pemerintah kabupaten, Kecamatan hingga kampung.

Dikatakan oleh Aprianus bahwa pentingnya kegiatan sosialisasi itu diadakan yaitu, “Selain untuk meningkatkan dan membekali wawasan mengenai keuangan, juga dengan ini dapat sebagai suatu penyuluhan masalah keuangan pada masyarakat khususnya masyarakat di perkampungan,” Ujar nya.

Masih lanjut dia, “Dengan melalui sosialisasi ataupun edukasi ini, selain dari pada sebagai instrumen dalam meningkatkan indeks Literasi keuangan, hal ini juga sebagai tindakan preventif. Dimana dengan demikian, masyarakat dapat mengelola keuangan dengan lebih bijak, dan dapat membedakan antara keinginan dan kebutuhan,” tutup Aprianus John Risnad.

Selaras dengan kegiatan itu, pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Bupati Musa Ahmad sangat mengapresiasi kantor OJK Provinsi Lampung, dimana telah menunjuk Lampung Tengah sebagai tempat sosialisasi sekaligus kegiatan SNLIK tahun 2022, yang mana diketahui bahwa di provinsi Lampung kegiatan demikian hanya dilakukan di Bandar Lampung dan juga Lampung Tengah.

Kegiatan sosialisasi yang diadakan ini Lanjut Bupati Musa, “Hal ini sangat sejalan dengan apa kegiatan Pemerintahan Lampung Tengah guna untuk meningkatkan UMKM dengan program “Bangga mencintai dan membeli produk dalam negeri ,” ungkap nya.

Masih Bupati Musa, dirinya meminta kepada Bunda Literasi Kecamatan dan Kampung untuk menyampaikan hasil dari pada sosialisasi hari ini kepada UMKM yang ada diwilayahnya masing-masing, guna memajukan seluruh UMKM sehingga kedepan dapat terwujudkan masyarakat Lampung Tengah Berjaya. (Welly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *