Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Lampung Tengah Hadiri Peringatan Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Tarate Untuk Dunia

Lampung Tengah (IM)- Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan Tanah dan Air Persaudaraan Setia Hati Tarate dari Cabang Lampung Tengah Provinsi Lampung kepada Tim Yudishtira guna dibawa di Peringatan 100 Tahun Persaudaraan Setia Hati di Madiun. Dalam Kesempatan tersebut hadir mendampingi Bupati yakni Forkopimda, Asisten Adi Sriyono , Tim Yudishtira, Pengurus PSHT Lampung Tengah serta ratusan anggota PSHT. Pada Selasa,Juli 2022 di sesat Agung Nuwo Balak.

Ketua Cabang PSHT Lampung Tengah Kang Mas Hanto Wahono mengatakan Penyerahan tanah dan air PSHT tersebut merupakan rangkaian prosesi dalam rangka menyambut satu abad Terate Emas pada September 2022 mendatang.

Prosesi pemyerahan tanah dan air itu pula dihadiri ratusan anggota PSHT Lampung Tengah dan sangat antusias akan kegiatan ini, dan ini merupakan bentuk support dan dukungan PSHT Cabang Lampung Tengah dalam peringatan satu abad PSHT. Untuk diketahui Tim Yudishtira telah membawa Tanah dan Air Pilihan ini dibawa dari Aceh hingga saat ini singgah di Provinsi Lampung.

Bupati Musa Ahmad mengatakan Sebagai salah satu organisasi tertua di Indonesia, agar keutuhan antara warga PSHT diseluruh Indonesia khususnya Lampung Tengah terus menjadi pedoman bagi semua anggota dan menjadi contoh bagi organisasi lainnya. Menurutnya, PSHT merupakan organisasi yang akrab ditengah masyarakat tak hanya itu, dia juga menilai PSHT mampu saling membantu antar personalnya hal tersebut merupakan salah satu wujud dalam menerapkan salah satu Sila ke 3 dalam Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Lebih jauh ia katakan, bahwa PSHT harus bisa menjadi salah satu ornamen yang menjadi keutuhan Negara Indonesia dan keutuhan ukhuwah wathaniyah. Diakhir sambutannya Musa Ahmad berharap PSHT terus menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah dalam membangun Daerah. (Welly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *