Infra-Merah.com

Jembatan Informasi Masyarakat

Tingkatkan Peran Sebagai Abdi Negara, Nanang Minta ASN Lampung Selatan Terapkan Makna Panca Prasetya Korpri

KALIANDA, infra-merah – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, untuk terus meningkatkan perannya sebagai pelayan dan abdi negara.

Hal tersebut ditekankan oleh Nanang Ermanto dalam amanatnya, saat menjadi pemimpin apel mingguan di lapangan Korpri Pemda Lampung Selatan, Senin (1/8/2022).

Nanang mengatakan, guna mendukung terwujudnya pemerintahan yang maju dan mandiri, para ASN perlu menerapkan setiap poin Panca Prasetya Korpri dalam kedisiplinan disetiap pekerjaan.

“Ini menandakan kebaikan untuk kita semua, bapak ibu sekalian kita membaca Panca Prasetya Korpri hanya beberapa suara, kalau kita hitung jumlah peserta apel ini, hanya beberapa yang terdengar. Dari awal kita masuk jadi PNS sudah berpaa kali ikut apel,” kata Nanang.

Oleh karena itu, Nanang meminta kepada ASN agar dapat menerapkan makna yang terkandung didalam Panca Prasetya Korpri, dalam menjalan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan dan abdi negara.

“Saya ingin dimaknai, ada jiwa nasionalisme, apa yang harus kita lakukan sebagai pegawai, pengabdian bapak ibu. Ada yang sampai seribu kali lebih apel tapi belum hapal,” katanya lebih lanjut.

“Saya minta tanamkan kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Lampung Selatan. Apel ini bukan hanya seremoni, tapi kandungan dari apel ini, apa yang harus diterapkan dan lakukan, nah ini tanggungjawab kita,” ujarnya.

Sebagai pintu gerbang dari pulau Jawa dan Sumatera, Nanang meminta agar ASN dapat meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong, serta terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan yang lebih maju dan berdaya saing.

“Tanpa persatuan dan kesatuan tidak bisa, kita tunjukkan kebersamaan kita dengan niat kita membangun Lampung Selatan. Kita apel baru beberapa bulan setelah pandemi COVID-19. Peran dari bapak ibu sekalian sangat kita perlukan, pandemi belum tau kapan usainya,” jelasnya. (ptm/lmhr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *